Instagram beberapa waktu terakhir ini
semakin gencar dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Hal yang wajar mengetahui
jumlah pengguna Instagram begitu banyak, sehingga memiliki potensi tinggi untuk
ladang mengembangkan bisnis. Terlebih dengan adanya Instagram analytics
diakui dapat membantu meningkatkan bisnis yang sedang dijalankan.
Manfaat Instagram Analytics
Instagram Insights adalah fasilitas
analistik yang disediakan Instagram khususnya untuk akun bisnis. Menggunakan
fasilitas tersebut Anda bisa mendapatkan bermacam data yang berhubungan dengan
kinerja akun yang dikelola. Adapun berikut ini beberapa manfaat yang
dijanjikan:
Mengetahui Target Audiens Potensial
Menggunakan Instagram analytics
Anda bisa mengetahui siapa saja audiens yang berinteraksi secara aktif di
konten Anda. Informasi ini tentu sangat membantu dalam memasang target sasaran
calon konsumen potensial yang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda
tawarkan.
Mengetahui Konten yang Menjadi Tren
Data analisis yang disuguhkan juga
memberikan informasi terkait konten mana dan seperti apa yang dicari atau
disukai audiens. Hal ini tentu saja bisa memberi gambaran dan ide baru untuk
konten yang lebih baik. Anda juga bisa membuat konten yang relevan dengan
target audiens yang dibidik.
Mengetahui Waktu Posting Terbaik
Siapa sangka jika untuk mengunggah konten baru tidak boleh asal memilih jam. Ada istilah prime time, di mana pada waktu itulah penggunaan Instagram begitu laju. Sehingga mengunggah konten di waktu yang tepat diyakini dapat menyingkat waktu konten dilihat oleh target audiens.
Tentu masih banyak manfaat lain dari Instagram analytics. Adapun manfaat yang dijanjikan seperti halnya yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Matamaya. Tools https://matamaya.id/ yang membantu mengelola performa kampanye di media sosial dengan memberikan insight tentang target audiens.
Posting Komentar
Posting Komentar